Membongkar Kesesatan LDII

Ente Meninggalkan Puasa? Ente Kafir!

Takfir? LDII Di Cap Sesat Karena Takfir?

Ketika suatu golongan yang mengaku dirinya beragama Islam, beriman kepada Allah dan Rosulnya, tapi kenyataanya adalah mengkufuri keimanan mereka! mereka tidak lagi menjalankan kewajibanya sebagai seorang muslim! mereka meninggalkan sholat, mereka meninggalkan puasa. Kalopun sholat hanya ketika mereka sedang mood mengerjakanya, begitu juga kewajiban-kewajiban lainya. Adakah sepenggal ayat atau hadits yang menyatakan mereka adalah merupakan golongan orang-orang yang beriman?

Apakah mereka masih punya iman, ketika mereka meninggalkan sholat (kewajiban) tanpa uzur?

Status Iman dan Kafirnya Seseorang Bisa Berubah-rubah

Akan datang suatu zaman dimana dipagi hari seorang hamba beriman dan ketika sore hari dia akan kafir!

Dan saat ini sering kita jumpai, jadi gak usah heran banyak kita lihat dan banyak kita saksikan, keimanan dan kekafiran sudah merupakan kebiasaan bahkan menjadi gaya hidup umat jaman sekarang, ketika waktunya beribadah dia rajin sekali menunaikanya, dia melaksanakan sholat, dia melaksanankan puasa…. tapi dia juga suka melakukan pelanggaran dan kemaksiatan! salah satu contoh diantaranya misalnya korupsi, mencuri uang rakyat! menurut antum masih layakah dia disebut sebagai hamba yang beriman dan bertaqwa! golongan seperti ini bisa kita sebut sebagai golongan munafik, satu level di bawah kafir, tapi kalo menurut hasil pengamatan lambat laun karena kemaksiatannya tadi maka bisa di pastikan sholatnya atau puasanya perlahan-lahan akan di tinggalkannya karena keimananya akan rusak dan hilang akibat dari perbuatan maksiatnya!

Apakah terlalu berlebihan atau kejamkah kita menyebut golongan yang tidak mau menjalankan kewajibanya sebagai seorang muslim disebut dengan sebutan KAFIR?

Bagaimana dengan sholat antum? puasa antum? kewajiban-kewajiban antum sebagai seorang muslim? sudahkah antum mengerjakan yang 5 waktu? karena saat ini tidak jarang kita menjumpai orang yang hanya mau mengerjakan beberapa waktu sholat saja, misalnya dia hanya mengerjakan sholat maghrib dan isyak saja? nah menurut antum orang yang modelan begini apa namanya? jelas sekali orang tersebut bukan bagian dari golongan orang-orang yang beriman bro, kenapa? kalo bener dia itu beriman, dan bertaqwa tidak ada tawar menawar lagi untuk bisa menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim! Iman itu percaya kepada Allah dan Rosul-Nya, Taqwa itu takut kepada Allah, apakah orang seperti diatas masih punya rasa takut kepada Allah? so kesimpulanya? *silakan simpulkan sendiri……

Semoga artikel pendek ini bisa bermanfaat, bukan bermaksud memprovokasi terhadap orang-orang yang males beribadah atau males menunaikan kewajibanya sebagai seorang muslim, buat antum yang masih setengah-setengah semoga bisa termotivasi untuk bisa mengerjakan kewajiban sebagai seorang muslim secara keseluruhan, tidak pilih-pilih. Karena label kafir itu sangat dekat sekali, lepasnya keimanan itu sangat gampang, ketika keimanan itu lepas atau menjauh maka kekafiranlah yang ada pada diri kita!

Comments on: "Ente Meninggalkan Sholat, Ente Kafir! Gak Perlu Tersinggung Bos" (17)

  1. hamba selalu ikhlas said:

    gak sependek itu gan…..
    ente hanya mununjuk prsoalan pd mreka yg tidak sholat itu = kafir…. tp bgaimana yg aktif sholat tp bukan warga ldii…. ?
    heleh….. ngerti to maksut gue…hehehehe……yo wes terserah ja lah

    • komentarnya kok ngawur bos,…. warga ldii sekalipun kalo ternyata dia meninggalkan sholat jelas kafirnya kok,…
      warga non ldii? emang kenapa bos, selama dia bisa menunaikan kewajibanya sebagai muslim, berdasarkan hukum islam yang syah jelas dia orang beriman dong…..

      ngerti kan maksut gue? menunaikan hukum islam berdasarkan sumber hukum yang syah…..

      • Maaf, gan, kalau hanya meniggalkan sholat atau rukun Islam, seseorang muslim itu kita belum tahu apa akan selamanya meninggalkan kewajiban rukun Islam tsb? jadi menurut saya lebih tepat fasiq.., kata kafir saya pikir terlalu berlebihan

      • apapun namanya sama aja tidak artinya mentaati peraturan Allah dan Rosulnya,… alias munkar dan bukan bagian dari golongan orang-orang yang beriman….. lantas dimanakan tempat untuk orang-orang yang bukan bagian dari golongan yang beriman kelak?

      • Ente kan paham Qur’an Hadist tolong kalau jawab pertanyaan disertai dalilnya biar kebenaran ucapan ente benar berdasar Qur’an dan Hadist, bukan pendapat pribadi yang cenderung diikuti dengan hawa nafsu.

      • Salam saudaraku, ayukk mari kita mengkaji langsung dari sumbernya, supaya lebih clear dan lebih afdol….
        makanya supaya tidak ada muatan pribadi dan hawa nafsu,.. mari kita kaji dari sumbernya langsung…..
        percuma kalo di jabarkan lewat tulisan karena tidak efektif

  2. Dan bagaimana jika ada kaum muslimin yang melaksanakan syariat islam bahkan lebih ketat dari anda dan kelompok anda? dan bagaimana jika kaum muslimin tersebut ternyata menurut Allah bukan golongan kafir apakah tuduhan anda tidak akan kembali pada anda? baca dalilnya bung, banyak kaum muslimin indonesia yang belajar pada ulama ulama darul hadist arab saudi, masjidil harom, masjidil nabawi yang punya akhidah sesuai Qur’an hadist apa juga kafir karena gak ikut ldii dan bagaimana dengan ldii sendiri yang boleh dusta dengan bithonah dan budiluhurnya, yang menghalalkan harta orang diluar ldii? Apa bedanya dengan koruptor

    • Wahai saudaraku, golongan yang mana yang kami sebut kafir? apakah ada statemen yang menyatakan diluar LDII kafir?
      silakan baca baik-baik,.. sebelum berkomentar dan menampakan kebodohan diri sendiri

      terima kasih telah mampir

      • Siapakah golongan kafir itu? Apakah harus mengikuti suatu golongan/grup/apalah penyebutannya agar tidak dikatakan kafir? bagaimana jika hanya “Lailahaillah Muhamadarasululloh” Mohon pencerahannya. Saya bertanya pada semua golongan, jangan tersinggung karena saya belum berada pada golongan manapun kecuali “Lailahaillah Muhamadarasululloh”

      • tidak perlu mencari siapa golongan kafir itu? sebaiknya kita berlomba-lomba supaya tidak termasuk ke dalam golongan kafir tsb,… ciri-ciri golongan kafir sudah banyak di jelaskan baik di dalam Al Quran dan Al Hadits,….

  3. Lantas tujuannya apa, melabeli orang itu kafir karena belum sholat, menganggap kafir orang muslim diluar kelompok anda? apakak akan mendatangkan pahala yang berlimpah untuk anda, atau Allah akan mengangkat derajad keimanan anda, apakah ada dalil yang menyuruh kita untuk mengatakan kafir kepada orang islam yang kita anggap nggak mengerjakan sholat, atau mengatakan kafir kepada orang diluar kelompok kita karena kita anggap belum sholat?

    • Tujuan kami semata adalah Amar Ma’ruf Nahi Munkar, kafir itu artinya tidak iman wahai saudaraku, ketika seseorang meninggalkan sholat, lantas dimanakah keimanan orang tersebut? apakah bukan sebuah penistaan agama? orang yang rajin meninggalkan sholat masih di labeli Orang IMAN?
      Pastinya sangat clear kan..? yang kami anggap golongan kami adalah orang memang memeluk agama islam bil kaaffah, menjalankan semua perintahnya termasuk sholat 5 waktu, semoga bermanfaat saya ucapkan terima kasih atas masukan saudaraku

      • orang muslim yg tidak/belum shalat tak bisa dihukumi kafir tapi ia berdosa (besar) kalau ia berada di daarul Islam dan diketahui tak shalat maka ia akan ditangkap oleh polisi syariat kalau terbukti ia akan kena hukuman, maka mungkin ia akan pura2 shalat padahal ia memang tidak beriman, org tsb sebetulnya adalah org zindiq hrs dibina atau di selidiki oleh petugas, kalau hidup du bukan daarul islam maka hanya bisa didakwahi tak perlu di tahkim/takfir

      • apakah ketika ada hadits nabi yang menyatakan orang tersebut (yang meninggalkan sholat) adalah kafir, harus kita ingkari?

  4. ronalariansyah said:

    Orang yang tidak beriman kepada allah baru di katakan kafir.bukan org yg meninggalkan sholat ..ibadah itu banyak.sedang kan sholat itu kewajiban umat islam.salah jika anda bilang org yg tidak sholat itu kafir sedangkan ia masih beriman kepada allah swt..sedangkan kata kafir itu adalah orang yg tidak mpercayai allah tuhannya…saya boleh tanya tentang keimanan itu apa? dan kafir itu apa? menurut pandangan anda.

  5. keliahatan banget ta bro? klu orang g tau agama. berani ngomong+ngeyelnya. mereka g ngerti klu menuntut ilmu itu wajib. nm ny wajib yo wajib.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: