Membongkar Kesesatan LDII

Apakah Ajaran LDII Sesat?

Sebelum masuk ke pokok permasalahan, sebaiknya kita kupas terlebih dahulu seputar sumber hukum islam, tidak bisa dikatakan sesat islam tersebut selama menjalankan amalan dan ibadah sesuai atau berdasarkan sumber hukum islam tersebut.

Dalam Islam, ada 3 sumber hukum islam, Al Qur’an, Al Hadits dan Ijtihad, 2 sumber hukum pokok yaitu Al Qur’an dan Al Hadits. Sebagaimana sabda Rosulallah SAW, “Telah aku tinggalkan kepadamu dua perkara, kamu tidak akan sesat selama berpegang pada keduanya yaitu kitab Allah (Al Quran) dan sunnah-sunnah nabi (Al Hadits)”.

Dari sepenggal hadits diatas bisa kita fahami, sesatnya suatu ajaran islam apabila dalam praktek ibadahnya menyimpang dari sumber hukum islam itu sendiri. Seorang hamba muslim atau siapapun yang mengaku dirinya beragama islam, wajib dan harus beribadah sesuai dengan Al Quran dan Al Hadits. Ketika ada penyimpangan dalam prakteknya maka wajib bagi hamba tersebut di sebut sesat, dan menuju kepada kekafiran!

Lalu apa hubunganya dengan LDII, ok sedikit tulisan diatas sebenarnya sudah bisa dijadikan acuan untuk mengetahui apakah ajaran LDII sesat?

Tentunya harus tahu terlebih dahulu materi apa yang di ajarkan di pengajian LDII, tahu dengan akurat, bukan hanya katanya, kata si A, kata si B atau kata si C. Penulis pun tidak akan memberikan penilaian apapun, bagaimanapun penulis menantang anda untuk mencari tahu sendiri materi pengajian LDII. Bagaimana caranya?

Silakan tutup browser, matikan komputer atau laptop anda, silakan berangkat menuju ke kantor PC LDII terdekat, disana anda bisa memperoleh informasi yang akurat. Atau barangkali anda punya tetangga, teman bahkan mungkin saudara, silakan bisa bertanya kepada mereka. Jangan langsung percaya anda harus melakukan kajian terhadap ajaran-ajaran yang ada di materi pengajian. Itupun kalau anda memang punya nyali dan tergolong orang-orang yang beriman dan bertaqwa, yang senantiasa menghindari FITNAH.

Akan berbeda sekali apabila anda adalah tergolong kepada golonganya orang-orang yang dzolim. Yang ada dikepala anda hanyalah kebencian, mata hati anda sudah buta! maka percuma saja pencarian kebenaran yang anda lakukan.

Bagaimanapun semua ilham berasal dari Allah SWT, semoga artikel pendek ini bisa bermanfaat bagi kita semua, amiin

About these ads

Comments on: "Apakah Ajaran LDII itu Sesat? Membongkar Fakta Kesesatan LDII" (1)

  1. Wahai fulan si afmin web ini, bertabayyunlah.
    LDII itu sah. Kami tidak mengkafir2kan orang lain. Berikut rizq salah satu buktinya http://www.ldii.or.id/images/stories/skt_ldii.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: