Membongkar Kesesatan LDII

Pengakuan Mantan LDII,  Kenapa LDII Sesat

Banyak cerita dan pengakuan dari beberapa orang yang mengaku pernah mengaji di LDII, dan dengan enteng mengatakan apabila LDII adalah aliran sesat.

Sebelum melangkah lebih jauh, saya ingatkan sebagai sesama muslim ada baiknya kita memposisikan diri senetral mungkin, tetap senantiasa menjaga fikiran tetap jernih dalam memutuskan sesat dan tidaknya ajaran islam yang dibawa oleh LDII.

KPK pun tidak serta merta langsung menuduh seseorang melakukan tindak korupsi sebelum menemukan bukti yang valid. Nah sekarang bagaimana dengan LDII? apakah sudah ditemukan bukti yang valid berdasarkan sumber hukum islam, dalam hal ini adalah Al Quran dan Al Hadits.

Semua pengakuan-pengakuan yang mengaku pernah mengaji di LDII tidak ada satupun yang valid, dan bisa di pertanggung jawabkan dari sisi hukum islam, pengakuan-pengakuan tersebut lebih ke arah ketidak puasan satu individu terhadap individu lainya. Dan salah satu individu tersebut kebetulan seorang yang aktif di pengajian LDII, dan lantas serta merta menuduh LDII adalah aliran sesat.

Apakah LDII Sesat?

Kenapa LDII dikatakan Sesat? Kesesatan suatu golongan islam, harus terbukti secara syah dan meyakinkan apabila golongan tersebut benar-benar telah menodai aqidah islam, melanggar hukum islam, menyimpang dari aqidah islam, nah Apakah LDII Sesat? lalu aqidah yang mana yang dilanggar, hukum islam mana yang disimpangkan?

LDII mengajari jamaahnya sholat, sama kok 5 waktu dalam 24 jam, dari mulai Shubuh 2 rakaat, Dhuhur 4 rakaat, Ashar 4 rakaat, Maghrib 3 rakaat dan Isyak 4 rakaat, LDII juga mengajari jamaahnya untuk menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan, samapai disini barangkali bagian mana yang menyimpang dari aqidah?

LDII selalu menasihati jamaahnya untuk menjadi warga negara yang baik, senantiasa menekankan jamaahnya untuk selalu menjaga kualitas kinerja yang baik di tempat bekerjanya, dan tidak bosan-bosanya LDII dengan tegas melarang jamaahnya untuk terlibat dalam perbuatan anarkis!

Apakah LDII Sesat? sejauh ini apakah ada yang salah dari apa yang LDII sampaikan kepada jamaahnya?

Barometer Pembuktian LDII Sesat

Sudah menjadi standar operasional bahwa untuk mengukur segala sesuatu kita wajib menggunakan alat ukur, sebagai patokan dimana nantinya kita bisa dapatkan hasil yang akurat, seorang fakar matematika pun tidak bisa menentukan panjang suatu benda dengan akurat tanpa menggunakan alat ukur.

Begitupun LDII, lantas kalopun ternyata LDII itu sesat, sejauh manakah kesesatan LDII berdasarkan Al Quran dan Al Hadits tentunya, pelanggaran apakah gerangan?

Bukan hanya karena gagal mempersunting salah seorang gadis jamaah LDII lantas dengan enteng memvonis LDII Sesat,..

“LDII itu sesat masak saya mau nikahin si A, saya harus ngaji dulu di LDII…..”

“LDII itu sesat masak si A hanya mau menikahi orang yang sama-sama ngaji di LDII….”

“LDII itu jelas sesat, masak si A langsung cuci tangan setelah bersalaman dengan saya….”

Dan masih banyak lagi,.. tuduhan-tuduhan LDII sesat, karena inilah atau karena itulah,… wah wah wah….. apakah ketika ada seorang jamaah NU ketahuan mabuk-mabukan lantas menuduh NU sesat? atau apakah ketika ada seorang teroris yang beragama islam menebar teror disana-sini, meledakan bom yang menimbulkan banyak korban jiwa, lantas apakah anda bisa menerima apabila islam dianggap sebagai agama yang sesat, atau agama teroris!

Jawaban sanggahan anda dari kedua contoh kasus diatas, kurang lebih sama dengan jawaban tuduhan sesat terhadap LDII.

LDII Tidak Sesat

Dari pemaparan diatas, apakah masih ada ganjalan? kenapa kok repot-repot? sebenernya kita gak perlu merasa galau, atau repot untuk menuduh atau membuktikan LDII Sesat, lantas apa untungnya buat anda?

Marilah kembali kepada Aqidah islam yang HAQ, yang berdasarkan Al Quran dan Al Hadits! tidak akan sesat selama kita bepegang teguh pada keduanya,… as simple as that!

About these ads

Comments on: "Kenapa LDII dikatakan Sesat? Fakta Kesesatan LDII Menurut Mantan LDII" (9)

  1. KLO AKU SESAT ATAU TIDAK YG JELAS AKU GAK MAU IKUT LDII

    • weleh kok kepedean amat,.. lagian LDII belum tentu mau nampung manusia macem elu…

      • Abu jasmine said:

        Ana seorang salafiyyun.ana dianggap anggota LDII yang mereka klaim sesat,karena ana pake celana cingkrang dan mendirikan sholat.tapi yang menuduh gak suka sholat,perkataanya jorok,korup terus dan suka minum khamr.berarti yang sesat dia dong bukan LDII.Jangan cuma karena gak sama dengan kebiasaan tradisi mayoritas lokal lalu di klaim sesat.islam bukan made in indonesia brow!!

  2. Ini yg nulis artikelnya pasti orang LDII lah…
    coba perhatikan tulisan ini :
    “LDII itu sesat masak saya mau nikahin si A, saya harus ngaji dulu di LDII…..”
    “LDII itu sesat masak si A hanya mau menikahi orang yang sama-sama ngaji di LDII….”
    “LDII itu jelas sesat, masak si A langsung cuci tangan setelah bersalaman dengan saya….”
    so…intinya brarti LDII sesat donks…tidak bertoleransi,menganggap umat islam yg lain itu seakan-akan najis…..subhanalloh…parah bgt….brarti egois tuh merasa benar sendiri…..ente dapet ilham dari mana sih???dari mimpi kali yeh….sadar woy sadar…kembali ke ajaran islam yg benar…..!!jgn aneh2 lah..!!!

    • Salam saudaraku, tidak ada yang aneh dalam amalan islam kami, semata-mata hanya menjalankan sesuai dengan tuntunan Rosul berdasarkan Al Qur’an dan Al Hadits
      Tidak ada toleransi terhadap bentuk penyimpangan apapun, sekalipun itu adalah mayoritas, yang namanya menyimpang ya menyimpang, jangan lantas karena mayoritas hukum jadi berubah,..? oo tidak,.. makanya silakan kalo saudaraku ini memang memeluk agama islam kaji lagi lebih dalam Al Qur’an dan Al Hadits-nya….
      terima kasih sudah menyempatkan menulis dan menyumbang ide di blog saya

  3. Assalamu’alaikum Wr. Wb. Apakah benar LDII menganggap orang islam di luar LDII adalah kafir?
    Mohon jawaban jujurnya. Terimakasih

    • Wa alaikum salaam, wahai saudaraku tidak pernah ada kalimat yang terucap bahwa orang di luar LDII itu sesat….
      Yang sesat itu adalah orang-orang yang mengaku dirinya islam tetapi tidak BERJAMAAH dan tidak mengamalkan Al Qur’an dan Al Hadits

  4. saya si gak mengatakan sesat tapi sedikit menyimpang , saya pernah mengaji di ldii selama 5 bulan memang ajaran solat , puasa , dll semua sama dengan islam pada umumnya, ldii juga belajar lbh dekatkan kita pada allah, tetapi ada hal yg menurut saya menyimpang kebetulan saya mau menikahi orang LDII tetapi saya harus masuk aliran ldii juga dan saya tanya kenapa ? guru ngaji ldii saya menjawab itu wajib karena ldii menikah dengan org ldii tidak boleh kalau sudah telanjur menikah wajib cerai kecuali masuk ldii, dan cucui baju nya juga harus org ldii krn klo di luar ldii hukumnya najis. ,,,, dan juga ldii menyebutkan dirinya orang iman di luar ldii mereka menyebutkan bukan org iman , padahal kita tidak tau ibadah orang tersebut , sedangkan saya selama pacaran dengan orang ldii tak dipungkiri kita pacaran lbh dari pegangan tangan, padahal di islam pacaran saja tidak boleh,,,,,,, saya jadi bingung knp ldii harus menikah dengan kelompoknya juga padahal ibadah kita satu atap satu tuhan dan sesama punya dasar yang sama……..

    saya berharap pertanyaan saya ini bisa di tanggapi oleh penulis artikel ini …

    • kalo mau mencari kebenaran mendingan silakan kaji aja Al Quran dan Al Hadits, nanti anda akan menemukan dan mengerti sendiri kenapa orang yang anda sebut orang LDII memperlakukan anda seperti itu, anda akan mengerti alasanya…. ingat silakan kaji lagi Al Qur’an dan Al Hadits jangan sepotong-sepotong

      Dasarnya memang sama Al Qur’an dan Al Hadits bedanya adalah prakteknya, ada yang sebatas tahu tapi tidak di amalkan, makanya silakan kaji lagi Al Qur’an dan Al Hadits kaji dan amalkan, semoga anda mendapatkan Hidayah dari ALLAH SWT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: