Membongkar Kesesatan LDII

Pengakuan Mantan LDII,  Kenapa LDII Sesat

Banyak cerita dan pengakuan dari beberapa orang yang mengaku pernah mengaji di LDII, dan dengan enteng mengatakan apabila LDII adalah aliran sesat.

Sebelum melangkah lebih jauh, saya ingatkan sebagai sesama muslim ada baiknya kita memposisikan diri senetral mungkin, tetap senantiasa menjaga fikiran tetap jernih dalam memutuskan sesat dan tidaknya ajaran islam yang dibawa oleh LDII.

KPK pun tidak serta merta langsung menuduh seseorang melakukan tindak korupsi sebelum menemukan bukti yang valid. Nah sekarang bagaimana dengan LDII? apakah sudah ditemukan bukti yang valid berdasarkan sumber hukum islam, dalam hal ini adalah Al Quran dan Al Hadits.

Semua pengakuan-pengakuan yang mengaku pernah mengaji di LDII tidak ada satupun yang valid, dan bisa di pertanggung jawabkan dari sisi hukum islam, pengakuan-pengakuan tersebut lebih ke arah ketidak puasan satu individu terhadap individu lainya. Dan salah satu individu tersebut kebetulan seorang yang aktif di pengajian LDII, dan lantas serta merta menuduh LDII adalah aliran sesat.

Apakah LDII Sesat?

Kenapa LDII dikatakan Sesat? Kesesatan suatu golongan islam, harus terbukti secara syah dan meyakinkan apabila golongan tersebut benar-benar telah menodai aqidah islam, melanggar hukum islam, menyimpang dari aqidah islam, nah Apakah LDII Sesat? lalu aqidah yang mana yang dilanggar, hukum islam mana yang disimpangkan?

LDII mengajari jamaahnya sholat, sama kok 5 waktu dalam 24 jam, dari mulai Shubuh 2 rakaat, Dhuhur 4 rakaat, Ashar 4 rakaat, Maghrib 3 rakaat dan Isyak 4 rakaat, LDII juga mengajari jamaahnya untuk menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan, samapai disini barangkali bagian mana yang menyimpang dari aqidah?

LDII selalu menasihati jamaahnya untuk menjadi warga negara yang baik, senantiasa menekankan jamaahnya untuk selalu menjaga kualitas kinerja yang baik di tempat bekerjanya, dan tidak bosan-bosanya LDII dengan tegas melarang jamaahnya untuk terlibat dalam perbuatan anarkis!

Apakah LDII Sesat? sejauh ini apakah ada yang salah dari apa yang LDII sampaikan kepada jamaahnya?

Barometer Pembuktian LDII Sesat

Sudah menjadi standar operasional bahwa untuk mengukur segala sesuatu kita wajib menggunakan alat ukur, sebagai patokan dimana nantinya kita bisa dapatkan hasil yang akurat, seorang fakar matematika pun tidak bisa menentukan panjang suatu benda dengan akurat tanpa menggunakan alat ukur.

Begitupun LDII, lantas kalopun ternyata LDII itu sesat, sejauh manakah kesesatan LDII berdasarkan Al Quran dan Al Hadits tentunya, pelanggaran apakah gerangan?

Bukan hanya karena gagal mempersunting salah seorang gadis jamaah LDII lantas dengan enteng memvonis LDII Sesat,..

“LDII itu sesat masak saya mau nikahin si A, saya harus ngaji dulu di LDII…..”

“LDII itu sesat masak si A hanya mau menikahi orang yang sama-sama ngaji di LDII….”

“LDII itu jelas sesat, masak si A langsung cuci tangan setelah bersalaman dengan saya….”

Dan masih banyak lagi,.. tuduhan-tuduhan LDII sesat, karena inilah atau karena itulah,… wah wah wah….. apakah ketika ada seorang jamaah NU ketahuan mabuk-mabukan lantas menuduh NU sesat? atau apakah ketika ada seorang teroris yang beragama islam menebar teror disana-sini, meledakan bom yang menimbulkan banyak korban jiwa, lantas apakah anda bisa menerima apabila islam dianggap sebagai agama yang sesat, atau agama teroris!

Jawaban sanggahan anda dari kedua contoh kasus diatas, kurang lebih sama dengan jawaban tuduhan sesat terhadap LDII.

LDII Tidak Sesat

Dari pemaparan diatas, apakah masih ada ganjalan? kenapa kok repot-repot? sebenernya kita gak perlu merasa galau, atau repot untuk menuduh atau membuktikan LDII Sesat, lantas apa untungnya buat anda?

Marilah kembali kepada Aqidah islam yang HAQ, yang berdasarkan Al Quran dan Al Hadits! tidak akan sesat selama kita bepegang teguh pada keduanya,… as simple as that!

About these ads

Comments on: "Kenapa LDII dikatakan Sesat? Fakta Kesesatan LDII Menurut Mantan LDII" (2)

  1. KLO AKU SESAT ATAU TIDAK YG JELAS AKU GAK MAU IKUT LDII

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: